Salah satu alasan orang menolak untuk menjadi peserta
asuransi , adalah sulitnya proses klaim. Mungkin ini trauma masyarakat akibat
adanya segelintir pengalaman yang kurang menyenangkan dari sebagian kecil
perusahaan asuransi.
Pengalaman di bawah ini bisa menegasi anggapan itu paling
tidak untuk Asuransi Takaful Keluarga.
Kisah 1:
Ini tentang pengalaman saya sendiri sebagai peserta sebelum
menjadi marketer pada perusahaan ini. Saya menjadi peserta Fulnadi (Asuransi
Pendidikan). Pada november 2008, saya mendapat surat dari Takaful untuk
mengambil dana tahapan masuk SD, karena beberapa bulan lagi anak saya akan
masuk SD.
Tanpa sengaja tidak lama setelah itu saya membaca koran
kompas pada rubrik surat pembaca. Di situ ada komplain pembaca kepada sebuah
perusahaan asuransi yang mana pembaca ini juga menjadi peserta asuransi
pendidikan. Banyak hal yang dikeluhkan di situ termasuk untuk keluar jadi
peserta pun sulit. Setelah membaca tulisan tersebut saya pun berperasangka
bahwa hal yang sama akan saya alami nantinya saat akan mengambil dana tahapan
Fulnadi. Maka sayapun membatalkan beberapa acara, karena saya berpikir akan
alot nantinya alias butuh waktu yang lama.
Namun ternyata saat saya tiba di Kantor Takaful Bekasi waktu
itu masih di Grand Mall, saya dapatkan hal yang jauh berbeda. Saya cuma
menggunakan waktu sekitar 10 menit (termasuk mengantri) untuk mengurus hal
tersebut. Saya cuma memperlihatkan berkas berkas yang dibutuhkan dan diminta
memberikan nomor rekening serta nama Bank sebagai tempat penyaluran dana
tahapan tersebut.
Saya akhirnya jadi risih sendiri mendapati pelayanan begitu menyenangkan. Saya
jadi kagum
Dan tiba tiba saja seolah ada yang menggerakkan lidah dan
mulut saya untuk berkata : " Pak, kalau saya mau jadi agen bisa? "...
Akhirnya sampai sekarang saya menjadi marketer PT Asuransi
Takaful Keluarga .
Kisah 2:
Saya baru 3 tahun menjadi agen, dan saya belum punya
pengalaman dari nasabah saya yang melakukan klaim sehingga berikut ini saya
mengambil pengalaman dari rekan saya Bu Nurma Husnidah sesama agen di Takaful.
Bu Nurma Husnidah memiliki nasabah Fulnadi yang meninggal.
Sebagaimana diketahui jika peserta meninggal, maka seketika peserta akan bebas
premi. Ahli waris mendapat santunan dan nilai tunai dari dana yang
diinvestasikan, serta penerima hibah tetap akan mendapatkan tahapan serta
beasiswa per tahun...
Dibawah ini saya muat email beliau (tentu dengan izin)
kepada saya dan beberapa teman (tanpa diedit) tertanggal 24 Februari pukul
07:53 yang menggambarkan betapa cepat dan mudahnya pengurusan klaim di Takaful:
Assalamualaykum wrwb, Berikut pengalamanku dalam mengurus klaim meninggal
nasabah fulnadiku.. berkas diterima oleh pusat pada hari rabu tgl 15 februari
2012, hari senin tgl 20 februari di regist oleh bagian klaim, selasa tgl
21/02/2012 sudah di author dan polis di cap BEBAS PREMI.اِ نْ شَآ
ءَ اللّهُ tinggal menunggu proses
payment santunan dan pengembalian nilai tunai .
Mari teman2..Jangan ragu
bekerja di industri ini..apalagi kita bekerja disebuah lembaga Syariah..artinya
kita dobel melaksanakan kebaikan..selain mengajak untuk menabung, merencanakan
masa depan, bertabarru rutin Setiap Bulan..dan yg paling penting dari semua itu
adalah kita sudah mengajak umat untuk berhijrah dari yg ribawi kepada yang
Syariah. Bukan cuma masalah proteksi terhadap Si peserta (pada produk fulnadi) yang
notabene sebagai pencari nafkah dan tulang punggung keluarga tetapi juga memberi
kesempatan kepada saudara muslim untuk saling menanggung dan membantu yatim atau
piatu dalam melanjutkan studi nya..sehingga mereka tetap memiliki kesempatan
untuk menjadi umat yg cerdas dan kuat.. Tidak menjadi umat yg lemah. Jika
mereka bersekolah اِ نْ شَآ ءَ
اللّهُ kita telah
memiliki tabungan akhirat berupa amal jariah yang tërus mangalir selama anak2
tersebut menggunakan ilmunya..سُبْحَانَ
اللّهُ ..
Sungguh mulia
pekerjaan kita ini. mari tetapkan hâti dan langkah kita pada industri ini..
Semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat..
Wassalamualaikum wr wb
------Original Message------
sumber :http://mymasdep.blogspot.com
Bagi yang ingin mengenal lebih jauh tentang Takaful dan
produknya bisa klik di sini.
Dan bagi yang ingin ikut berjuang menegakkan ekonomi syariah
bisa klik di sini
Konsultasi Asuransi Syariah Takaful sms/what app : 08568210127
Tidak ada komentar:
Posting Komentar